Cara Resign Lewat Whatsapp

Image: canva.com

10 Cara Resign Lewat Whatsapp Yang Bisa Kamu Coba

Resign menjadi pilihan terakhir yang bisa Kamu ambil jika memang sudah tidak sanggup menanggung beban tanggung jawab di tempat kerja. Zaman sekarang ini resign bisa dilakukan lebih mudah dan cepat, salah satunya lewat WhatsApp. Berikut akan kita bahas cara-cara resign lewat WhatsApp yang bisa Kamu lakukan.

1. Siapkan Mental

Hal pertama yang harus Kamu lakukan adalah mempersiapkan mental. Resign adalah suatu keputusan besar. Pastikan bahwa Kamu sudah siap betul untuk keluar dari tempatmu bekerja saat ini. Pikirkan juga konsekuensi yang harus Kamu tanggung setelah resign.

2. Siapkan Alasan Yang Masuk Akal

Jika ingin resign dari pekerjaan maka Kamu harus punya alasan yang masuk akal. Atasanmu tentu tidak akan bisa menerima keputusan resign jika tidak ada alasan. Tuliskan dengan jelas apa yang menjadi alasanmu untuk resign.

Baca Juga:  10 Alasan Keluar Kerja Yang Masuk Akal Agar Tetap Profesional

3. Susun Kalimat

Siapkan kalimat yang tepat untuk menyampaikan bahwa Kamu akan resign. Lebih baik Kamu tidak langsung menulis di kolom percakapan WhatsApp. Tuliskan dulu di tempat lain untuk memeriksa kalau kalimat yang Kamu susun sudah tepat atau belum.

4. Gunakan Kalimat Sopan

Pakailah kalimat yang sopan untuk menyampaikan pengajuan resign-mu. Gunakan jenis bahasa yang formal apalagi Kamu berkomunikasi dengan atasan. Meskipun akan resign, pastikan Kamu tetap menunjukkan rasa hormat pada atasan dengan berbicara lewat bahasa formal.

5. Hindari Singkatan

Meskipun Kamu resign lewat WhatsApp tapi pastikan Kamu tidak terlalu santai menuliskan pesan. Hindari pemakaian singkatan dalam pesan resign yang ingin Kamu kirim. Gunakan bahasa formal dan tuliskan setiap kata secara lengkap.

Baca Juga:  Contoh Kata Kata Resign Lewat WA (WhatsApp) Yang Tepat

6. Tuliskan Pesan Yang Singkat

Sebaiknya Kamu tidak menulis pesan resign yang terlalu panjang dan berbelit-belit. Siapkan kalimat yang singkat dan padat sehingga maksud dari pesanmu tersebut mudah untuk dipahami. Langsung saja ke intinya, Kamu ingin resign dan alasan yang mendasari pilihanmu tersebut.

7. Kirimkan Ke Atasan

Segera kirimkan pesan resign tersebut ke atasan tempatmu bekerja. Pastikan Kamu sudah membaca ulang pesan tersebut sebelum dikirimkan ke atasan.

8. Kirimkan Ke Grup Kantor

Selain mengirim pesan secara pribadi kepada atasan, Kamu juga perlu mengirimkan pesan resign ke grup kantor. Ini dilakukan agar teman-teman di kantor juga bisa tahu kalau Kamu mengajukan resign.

Baca Juga:  10 Cara Resign Dari Perusahaan Yang Bisa Kamu Coba

9. Sertakan Permohonan Maaf

Sematkan ucapan mohon maaf di dalam pesan resign yang Kamu tulis. Sampaikan maaf kepada atasan dan teman-teman di kantor apabila ada kesalahan yang Kamu lakukan selama bekerja.

10. Ucapkan Terima Kasih

Selain maaf, jangan lupa ucapkan juga terima kasih. Sampaikan ucapan terima kasih kepada atasan juga teman-teman atas kebaikan dan bimbingan mereka selama Kamu bekerja.

Itulah tadi 10 cara resign lewat WhatsApp yang bisa Kamu lakukan. Sebelum resign, pastikan Kamu sudah berpikir baik-baik. Jangan sampai keputusan resign diambil tanpa alasan yang jelas dan tidak disertai pemikiran yang matang.