Bidang Pekerjaan Yang Diminati

Image: canva.com

Beberapa Bidang Pekerjaan Yang Diminati Dengan Teknologi

Era digitalisasi membuat kehidupan masyarakat modern menjadi lebih mudah dan praktis. Tidak heran bila perkembangan teknologi dan kecepatan informasi membuat pekerjaan baru mulai muncul dewasa ini. Generasi millenial menunjukkan perubahan gaya hidup dan tren bidang pekerjaan yang diminati. Apa saja, ya? Yuk, simak ulasan lengkap di bawah ini!

Buat Kamu yang ingin berkembang dan bersaing di era digital, maka simak beberapa bidang pekerjaan yang diminati dengan kecanggihan teknologi yaitu :

1. Programmer

Kebutuhan programmer yang merancang, membuat dan mengembangkan perangkat lunak di perusahaan semakin besar. Kamu juga bisa memilih karir sebagai programmer freelance yang lebih fleksibel sesuai keinginan.

2. Web developer

Baca Juga:  Ingin Menekuni Karir? Ini 10 Pekerjaan Yang Cocok Untuk Introvert

Pekerjaan yang banyak diminati generasi millenial di era digital adalah web developer. Kamu bertugas merancang, membuat dan mengelola website untuk kepentingan bisnis, perseorangan, instansi atau komunitas agar selalu tampil update dan menarik.

3. Social media specialist

Pekerjaan yang mengelola akun media sosial, membuat konten dan menganalisa perilaku konsumen di media sosial sangat dibutuhkan perusahaan untuk mengembangkan bisnis.

4. Content writer

Kebutuhan pasar pada jasa penulis konten sangat besar seiring perkembangan media sosial dan media digital lain dalam mengembangkan bisnis.

5. Video creator

Kamu juga bisa memilih karir sebagai pembuat video menarik di berbagai platform digital untuk meraih cuan atau bisa bekerja sebagai staf pemasaran dan penjualan perusahaan yang menggunakan media online ini.

Baca Juga:  Untuk Referensi, Ini 10 Pekerjaan Yang Cocok Untuk Melankolis

6. Affiliate marketing

Pekerjaan sebagai jasa afiliasi yang mendapatkan cuan dari pekerjaan fleksibel yang ditawarkan perusahaan, kenapa tidak? Kamu bisa menjadi affiliator yang bisa menghasilkan pendapatan sampingan cukup besar lewat promosi dan pasang link di media sosial atau media digital lain.

7. Graphic designer

Menjadi desainer grafis yang bertugas membuat konten menarik melibatkan visual, audio, data, teks, dan sebagainya menjadi bidang pekerjaan populer di era digital ini.

8. UI/UX designer

Pekerjaan yang berkembang seiring perkembangan website sebagai media bisnis dan penyebaran informasi kekinian dengan membuat tampilan yang lebih menarik.

9. Data analyst

Perusahaan membutuhkan data analyst yang bertugas menganalisa data dan menyajikan sebagai bahan pertimbangan perusahaan dalam menentukan keputusan selanjutnya. Selain wajib memiliki kemampuan berhitung yang bagus, Kamu harus punya kemampuan analisa dan logis.

Baca Juga:  Untuk Referensi, Berikut 10 Pekerjaan Yang Cocok Untuk INFJ

10. Cyber security

Kejahatan di dunia digital semakin berkembang sehingga keberadaan cyber security yang bertugas mendeteksi, mengelola dan mencegah atau mengamankan perlindungan data perusahaan sangat penting dewasa ini.

Buat Kamu yang ingin berkembang semakin sukses dengan bidang pekerjaan yang diminati di era digitalisasi. Pastikan Kamu memilih jurusan kuliah yang relevan dengan pekerjaan tersebut, misalnya Teknik Informatika, Sistem Informasi, DKV, dan lain-lain. Memiliki pekerjaan yang terus berkembang dengan kecanggihan teknologi dengan tawaran gaji besar setiap bulan, kenapa tidak?