Pekerjaan Yang Banyak Dicari

Image: canva.com

Pekerjaan Yang Banyak Dicari Di Indonesia Sebagai Referensi

Di era serba digital serba sekarang, Kamu perlu tahu jenis pekerjaan yang banyak dicari perusahaan atau instansi untuk memenuhi kebutuhan di lapangan. Mengingat ada banyak pekerjaan yang mulai hilang digantikan kemajuan zaman, misalnya pemakaian robot, mesin, software, dan lain-lain. Supaya Kamu bisa bersaing di era modern, pastikan memilih jurusan kuliah atau menguasai skill yang relevan dengan zaman.

Agar Kamu bisa menentukan jenis keahlian atau jurusan kuliah yang sesuai dengan kebutuhan pekerjaan di lapangan, berikut rekomendasi pekerjaan yang banyak dicari di Indonesia yaitu :

1. Desainer

Menjadi seorang desainer untuk kebutuhan produk atau jasa, kenapa tidak? Keahlian Kamu sebagai desainer fashion, desainer produk kuliner, desainer interior, dan lain-lain masih terus relevan dengan perkembangan zaman.

2. Programmer

Kamu bisa memilih pekerjaan sebagai seorang programmer yang memiliki peminat cukup banyak seiring kebutuhan jasa programmer di perusahaan-perusahaan.

3. Admin media sosial

Ada banyak lowongan menjadi admin media sosial yang dituntut memiliki waktu online lebih banyak. Selain itu, kemampuan membuat konten positif, aksi live di media sosial, membuat interaksi dengan pelanggan di media sosial, dan sebagainya bisa menjadi kunci Kamu yang tertarik bekerja sebagai admin medsos.

4. Pemasaran dan penjualan

Staf pemasaran dan penjualan bukan sekadar menjual produk atau jasa, tetapi Kamu wajib menganalisa pasar, mengamati tren, menciptakan strategi, dan kiat meningkatkan pemasaran dan penjualan produk atau jasa perusahaan terkait.

Baca Juga:  Ingin Menekuni Karir? Ini 10 Pekerjaan Yang Cocok Untuk Introvert

5. Desain grafis

Kebutuhan desain grafis di penerbitan, percetakan, konten media sosial atau platform digital lain terus meningkat di era digital ini.

6. Video editor

Kamu bisa mencoba peluang menjadi video editor yang banyak dibutuhkan para pelaku usaha baik UMKM hingga perusahaan besar untuk kebutuhan promosi dan pemasaran di media online.

7. Penulis konten

Tidak hanya tim video editor saja, kebutuhan jasa penulis konten yang mampu memikat lebih banyak pelanggan pun meningkat pesat.

8. Software developer

Kebutuhan pelaku usaha atau organisasi membuat website yang bagus membutuhkan jasa software developer di era serba canggih seperti sekarang ini.

9. Cyber security

Kamu bisa memilih karir sebagai cyber security atau pengatur sistem keamanan di perusahaan, organisasi atau lembaga. Selain itu, Kamu juga bertugas untuk melindungi keamanan, memulihkan jaringan dan hal-hal yang berkaitan dengan serangan hacker di era digital ini.

Baca Juga:  Butuh Referensi? Berikut 10 Pekerjaan Yang Cocok Untuk ENFP

10. Teknisi komputer

Kamu juga bisa membidik pekerjaan sebagai teknisi komputer yang bertugas menjaga jaringan dan komputer di perusahaan tetap aman terkendali. Bila ada kerusakan jaringan di era digital, maka sistem dalam perusahaan atau organisasi bisa lumpuh. Hal ini membuat profesi teknisi komputer sangat menjanjikan di masa depan.

Bila Kamu punya skill yang mumpuni, maka pekerjaan yang banyak dicari semua orang akan Kamu kuasai dengan baik. Kamu punya peluang diterima kerja lebih tinggi dibandingkan pesaing lain, bukan?