Pekerjaan Borongan Yang Bisa Dikerjakan Di Rumah

Image: canva.com

Ini Dia 10 Pekerjaan Borongan Yang Bisa Dikerjakan Di Rumah

Tidak semua orang bisa bekerja secara full time atau part time di tempat kerja. Misalnya mahasiswa, pelajar atau ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan di sela waktu luang, bisa memilih pekerjaan borongan yang bisa dikerjakan di rumah. Namun, jenis pekerjaan apa yang boleh dibawa pulang tersebut? Yuk, simak ulasan singkat mengenai rekomendasi pekerjaan borongan di rumah!

Kamu yang sudah bekerja pun, bisa melakukan aktivitas pekerjaan borongan yang bisa dikerjakan di rumah untuk menambah pendapatan. Selama Kamu bisa mengelola manajemen waktu dengan baik, maka rekomendasi pekerjaan borongan bisa menjadi opsi terbaik. Berikut rekomendasi pekerjaan yang bisa dilakukan siapa saja di rumah yaitu :

1. Anyaman tas jali

Baca Juga:  Gak Ada Ijazah? Berikut Pilihan 10 Contoh Pekerjaan Tanpa Ijazah

Merupakan salah satu bisnis yang sedang tren di berbagai kota karena permintaan tas jali di kota lain hingga pengiriman mancanegara semakin tinggi. Biasanya pengrajin tas jali akan mengerjakan pesanan tas secara borongan dengan motif yang bervariasi.

2. Anyaman perabot rumah tangga

Kamu juga bisa mencoba pekerjaan borongan menganyam perabot rumah tangga seperti besek, wadah nasi, tampah, tambir, bahkan bisa menjadi kerajinan tangan yang memiliki nilai jual tinggi.

3. Jasa konveksi

Bekerja sama dengan jasa konveksi untuk pesanan baju atau jahitan dalam jumlah banyak yang bisa dikerjakan di rumah, maka ibu rumah tangga yang mahir menjahit wajib mencoba peluang ini.

4. Jasa undangan

Baca Juga:  Berikut Ada Pilihan 10 Pekerjaan Yang Cocok Untuk Wanita

Dengan modal komputer dan mesin print, Kamu yang mahir desain grafis bisa mengerjakan pesanan borongan ini.

5. Melipat amplop dan brosur

Meski terdengar pekerjaan yang simpel dan mudah, tetapi Kamu harus punya ketelitian dan ketelatenan dalam melipat amplop dan brosur. Biasanya brosur memiliki lipatan yang berbeda sehingga Kamu harus teliti dalam mengerjakan pekerjaan borongan ini.

6. Penulis artikel

Bisa menulis dengan baik dan benar, maka bisa bekerja sebagai penulis artikel independen atau tergabung dalam penyedia jasa artikel yang menawarkan pekerjaan secara borongan.

7. Membuat snack atau jajanan

Ibu rumah tangga yang suka memasak bisa membuka peluang bisnis di bidang kuliner ini. Tinggal tawarkan jasa membuat snack atau jajanan untuk berbagai acara, misalnya ulang tahun, tasyakuran, pernikahan, dan lain-lain.

Baca Juga:  10 Pekerjaan Di Bidang Teknologi Informasi Bisa Kamu Coba Nih

8. Pembuatan kotak atau snack box

Bekerja sama dengan jasa catering, Kamu bisa membuka jasa pembuatan kotak atau snack box untuk wadah makanan tersebut.

9. Jasa souvenir

Pekerjaan borongan yang bisa dikerjakan kapan saja asal sesuai dengan kesepakatan adalah jasa souvenir. Kamu biasanya akan mendapat pesanan dalam jumlah banyak sehingga wajib menyelesaikan sesuai tenggang waktu yang diberikan.

10. Laundry rumahan

Jasa borongan mencuci baju dan menyetrika bisa Kamu lakukan sebagai penghasilan tambahan.

Selama ada niat dan usaha untuk melakukan pekerjaan borongan yang bisa dikerjakan di rumah, Kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan diluar pekerjaan utama atau aktivitas harian lain.